4 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sistem Pembayaran PayLater

Rabu, 16 Februari 2022 - 14:24 WIB
loading...
4 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sistem Pembayaran PayLater
Photo by cottonbro from Pexels
A A A
Meningkatnya jual beli produk secara online membuat metode pembayaran semakin bermacam-macam. Salah satu contohnya adalah PayLater Traveloka yang memberikan penawaran metode pembayaran dengan cara mencicil. Adanya metode pembayaran tersebut membuat pengguna yang ingin membeli tiket pesawat atau produk lainnya tidak lagi perlu menunggu tanggal gajian.

Sebagai produk kredit digital, layanan PayLater dapat membantu Anda mendapatkan produk hari ini tetapi pembayaran dilakukan belakangan. Sebagian besar layanan ini tidaklah rumit, dengan proses persetujuan yang cepat dan syarat besar membuat penggunanya semakin banyak.

PayLater Adalah Metode Pembayaran yang Mirip Kartu Kredit
Seperti yang telah dibahas sedikit sebelumnya, metode pembayaran yang akhir-akhir ini cukup populer di kalangan masyarakat ini sebenarnya mirip dengan kartu kredit, namun dengan bentuk digital.

Sehingga, bila Anda menggunakan layanan ini, Anda bisa membeli produk secara online tanpa perlu mengeluarkan uang pada saat itu melainkan membayar di kemudian hari. Anda masih bisa bertransaksi meskipun tidak ada uang di dompet digital untuk check-out.

PayLater menjadi sangat diminati masyarakat karena memberikan kemudahan pada setiap prosesnya, mulai dari pengajuan PayLater, proses pembayaran, hingga saat mencicil, berbeda jika Anda mengajukan kredit di Bank.

Seperti pada PayLater Traveloka yang hanya membutuhkan waktu verifikasi saat mengajukan PayLater paling lama hanya 60 menit. Setelah proses disetujui, pengguna PayLater Traveloka langsung bisa menggunakannya untuk memesan tiket pesawat, booking hotel, hingga beli tiket bioskop.

Meskipun begitu, pengguna diharapkan tetap harus membaca persyaratan dan ketentuan yang tertulis, seperti bunga cicilan, tenggat waktu, dan lainnya.

Kelebihan Menggunakan PayLater
Tentu saja metode pembayaran ini memiliki banyak kelebihan, yang dapat dilihat dari jumlah pengguna yang semakin hari semakin banyak. Lalu, apa saja sebenarnya yang bisa diperoleh ketika Anda memanfaatkan layanan PayLater?

· PayLater merupakan salah satu metode pembayaran yang mudah, cepat, dan efektif. Apabila Anda membeli produk di platform tertentu yang memiliki opsi pembayaran PayLater, maka tidak lagi perlu menggunakan layanan lain jika ingin mencicil. Misalnya, Anda akan membeli tiket pesawat yang harganya tidak murah bisa dengan PayLater Traveloka, tidak perlu menambah aplikasi lain di ponsel.

· Jika dibandingkan metode pembayaran lain dengan sistem mencicil, PayLater bisa dikatakan lebih murah. Apalagi jika Anda menggunakan PayLater Traveloka yang memberikan bunga cicilan hanya sebesar 2,25 sampai 4,80 persen saja, berlaku untuk pengguna yang melakukan cicilan bulanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2828 seconds (0.1#10.140)